Ukuran Roof Tank Harga Dan Spesifikasinya

You are currently viewing Ukuran Roof Tank Harga Dan Spesifikasinya

Roof Tank FRP merupakan tangki penampungan air bersih dengan bermacam ukuran yang dibuat dari bahan FRP( fiber reinforced polymer) ataupun fiberglass, pada biasanya tangki tersebut berupa kotak panel dimensi 1x1m. Proses pemasangan sangat portable dengan sistem knockdown memakai mur serta baud, bisa dipasang dilokasi dengan zona terbatas.

Pada biasanya posisi pemasangannya diatas gedung perkantoran, hotel, apartment. Namun bisa juga dipasang diarea basement. Tangki roof top tersebut mempunyai konfigurasi dimensi serta kapasitas berbeda bergantung kebutuhan, tangki ini biasanya diproduksi mulai dari kapasitas 8M3( 8. 000 Liter) hingga dengan 1000M3( 1. 000. 000 Liter).


BACA JUGA : Tangki Panel Fiberglass Harga Promo


Produsen Roof Tank FRP Ukuran Costom

Roof tank Fiberglass ataupun tangki yang dipasang pada bagian atap suatu gedung maupun bangunan. Pemakaian roof tank ini buat mengakali tempat dimana ketersediaan lahannya sangat terbatas. Tetapi walaupun begitu roof tank tampaknya pula dapat dipasang pada zona basement gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen serta bangunan sejenis.

Fungsi utama dari tangki atap ini digunakan selaku wadah buat menampung air. Tangki atap ini sesuai namanya yaitu tandon air yang diletakkan di atas bangunan ataupun umumnya gedung bertingkat model apartemen, hotel, mall. Umumnya tangki atap ini dikenal juga selaku tangki panel kotak dengan ukuran roof tank yang bermacam- macam.

Spesifikasi Tangki Air Fiberglass

Material dari tangki air roof tank ini adalah campuran antara fiberglass serta resin + catalyst selaku elemen perekat. Kelengkapan utama dari tangki roof top merupakan, panel fiberglass ukuran 1×1 m, besi base frames/ Skids Frame, angle frames, pipa support( SS304/ Galvanized), Sealant, stair, Mainholes, Ventilasi, Drainhoole, Overflow, Inlet serta Outlet.

Ukuran roof tank serta model besi Base frame yang digunakan menyelaraskan dengan kapasitas serta beban dari kapasitas air yang hendak ditampung. Besi yang kami pakai antara lain UNP 100/ 150 ataupun IWF 80/ 200. Buat Angles Frame memakai besi siku 6×6, pipa support dimensi 1inch s/ d 1, 5inch. Mur serta baud steel putih.

Tangki Roof Tank FRP dibagi menjadi 3 komponen antara lain bagian dasar , bagian diding dan bagian atap. Tiap- tiap bagian mempunyai konfigurasi ketebalan yang berbeda. Terus menjadi besar tangki roof tank hingga konfigurasi ketebalan buat tiap- tiap panel terus menjadi besar.

Pehitungan Harga Roof Tank FRP 12 M3

Roof tank kapasitas 12 m kubik ataupun setara 12. 000 liter yang dilengkapi dengan mutu unggulan ini, tentulah mempunyai penawaran harga yang setara pula. Bila dihitung secara patokan universal, umumnya roof tank mempunyai kisaran harga 4 hingga dengan 6 juta rupiah buat per kapasitas tampungan sebanyak 1000 liter ataupun 1 m kubiknya.

Buat memandang berapa kisaran harga roof tank ukuran 12 m kubik ataupun 12. 000 liter ini pasti kita cuma wajib mengalikan harga patokan pokok dengan kapasitas totalnya saja. Ialah berkisar dari 5 juta dikalikan 12 yang hendak ditemui kisaran angka harga senilai 60 juta rupiah.

Dengan sekali pembelian dengan harga 60 juta rupiah, Kamu sudah dapat memiliki roof tank berkapasitas luar biasa besar ialah 12. 000 liter ataupun 12 m kubik cairan. Dengan mutu tidak main- main pula. Ialah dibuat dari bahan unggulan FRP ataupun pula fiberglass yang teruji sangat awet nan kuat tetapi pula senantiasa ringan dikala instalasinya.


BACA JUGA : Fungsi Roof Tank Fiberglass Harga Promo


Cara Mengitung Ukuran Roof Tank FRP

Ukuran dari tangki fiber model roof top tank ini sangat bermacam- macam, mulai dari 1M3 s/ d 1000M3. Saat sebelum memastikan kapasitas dari tangki tersebut, hendaknya kamu memastikan luas dari zona/ posisi yang hendak jadi tempat terpasangnya tangki panel frp. Selaku contoh bila kamu memiliki lahan 6x6m, hingga dimensi panjang serta lebar yg sesuai dari tangki air fiber tersebut merupakan 5x5m.

Dengan sisa 1m selaku spare buat akses maintenance, setelah itu kamu bisa memastikan besar mulai dari 1meter sampai 4m. Bila kita ilustrasikan T=3m, Hingga dimensi serta ukuran tangki air roof tank tersebut merupakan PxLxT= 5x5x3= 75M3( 75. 000 Liter). Berikut ini tabel catatan dimensi serta kapasitas Roof Tank.

 

Feel free to share

Leave a Reply